Gedangan Bersihkan Sungai Surabaya Dengan Jasa Sedot Wc Kanal Dari Sampah

Bersama instansi terkait, kader-kader Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Gedangan turun ke sungai Mangetan Kanal untuk membersihkan sampah-sampah jasa sedot wc surabaya yang menyumbat aliran sungai, Minggu (30/7/2017). Aksi bersih-bersih sungai Mangetan kanal oleh Kartarcam Gedangan bersama surabaya instansi terkait.

sedot wc

Pembersihan Sungai Dengan Jasa Sedot Wc Surabaya 

“Dari Karang Taruna sendiri, kita terjunkan sekitar 80 kader. Masing-masing desa mengirimkan 10 sampai 15 kader dari 6 desa yang dilewati sungai Mangetan Kanal,” katanya. Diungkapkan oleh Fajar Pradita bahwa aksi sosial jasa sedot wc surabaya yang dilakukan Kartarcam Gedangan bersama instansi terkait tersebut sebagai aksi nyata dari kader-kader Karang Taruna di Kecamatan Gedangan terhadap permasalahan-permasahan sosial yang terjadi sedot wc disekitarnya.

Karena menurut Fajar Pradita bahwa “Sehingga kalau hujan turun, lingkungan sekitar sungai mengalami banjir karena air sungai jasa sedot wc surabaya yang meluap dan tidak mampu menampung air hujan,” ungkapnya. Maka dari itu, Kartarcam Gedangan bersama instansi terkait lainnya surabaya secara swadaya melakukan pembersihan sungai dari tumpukan sampah mulai dari Desa Ganting sampai.

“Kami berharap warga tidak lagi membuang sampah ke sungai ini lagi,” harapnya. Sementara itu, Imam Safi’i Ketua Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo ditemui secara terpisah menuturkan bahwa jasa sedot wc surabaya pihaknya mengapresiasi aksi sosial bersih-bersih sampah di sungai.

Mangetan Kanal yang dilakukan oleh kader-kader Kartarcam Gedangan bersama instansi terkait tersebut. Ia menilai bahwa yang dilakukan oleh kader-kader Kartarcam Gedangan bisa menjadi contoh jasa sedot wc surabaya bagi kader-kader Karang Taruna dari kecamatan-kecamatan lainnya yang jasa sedot wc ada diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

Komentar